smansiwalima.sch.id

WISUDA ANGKATAN VI SMA N SIWALIMA AMBON

  • 06 Jun 2014 10:50

Pukul 08.00 hari jumat tanggal 23 Mei 2014 bertempat di SMA N Siwalima berlangsung acara pengukuhan wisudawan dan wisudawati angkatan ke-6, siswa-siswi angkatan ke-6 SMA Siwalima ini lulus dengan presentase 100% atau berjumlah 60 orang dengan nilai yang cukup memuaskan. Acara pengukuhan  ini dihadiri oleh sekertaris dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Acara yang diselenggarakan di halaman SMA N Siwalima ini juga dihadiri oleh para rohaniawan,OSIS  SMA N 3,dan orang tua seluruh siswa-siswa angkatn ke-6.

Acara yang sudah menjadi tradisi si SMA Siwalima ini juga turut dihadiri oleh para MUSPIKA Baguala dan Teluk Ambon.

Raut wajah kebahagiaan  terpacar dari siswa angkatan ke 6 SMA N Siwalima, bagaimana tidak? Setelah 3 tahun menuntut illmu bersama teman-teman dan para guru kini mereka bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, pada penuturan seorang siswa yang juga mewakili 60 siswa dalam penyampaian  kesan pesan wisudawan wisudawati  bernama Jhanet Ohoira yang mendapat peringkat 1 umum pada ujian nasional tahun 2013-2014 “Saya sangat bersyukur dapat bersekolah  di sini karena tidak semua anak Maluku bisa mendapat kesempatan seperti kami 60 siswa yang mewakili 11 kabupaten/kota di Maluku dan juga saya berterima kasih untuk Siwalima yang telah mengajarkan kami banyak hal bukan hanya pengetahuan namun kehidupan” ujar siswi yang juga pernah mendapat Kesempatan mengikuti kursus musim panas ( bahasa Jerman  B1) di jerman selama kurang lebih 1 bulan.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  provinsi Maluku menyampaikan begitu bangga dengan 60 siswa SMA Siwalima yang telah lulus dengan predikat baik, “ saya melihat aura-aura kesuksesan dari ke-60 wisudawan dan wisudawati yang ada pada saat ini “  katanya yang diikuti oleh tepuk tangan dari para tamu undangan serta para peserta wisudawan.Lebih lanjut beliau mengatakan ”SMA Negeri Siwalima merupakan ikon Maluku sebagai tolak ukur dalam pembangunan pendidikan di  Maluku”.